0761-850070

Detail Berita

Danrem Pimpin Apel Gelar Kesiapan Perbantuan Penanganan Bencana Banjir Di Wilayah Korem 031/WB Provinsi Riau. Berita Terkini
Kamis, 04 Januari 2024
Danrem Pimpin Apel Gelar Kesiapan Perbantuan Penanganan Bencana Banjir Di Wilayah Korem 031/WB Provinsi Riau.

Pekanbaru – Komando Resor Militer 031/Wira Bima telah berlangsung Apel Gelar Kesiapan Perbantuan Penanganan Bencana Banjir Di Wilayah Korem 031/WB Provinsi Riau yang dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P.,M., Han. Adapun yang bertindak sebagai Komandan apel Wadan Denpom I/3 Pekanbaru Mayor CPM Vektor Sunsena, Bertempat di Lapangan Apel Makorem 031/WB Jl. Mayor Ali Rasyid No. 1 Kota Pekanbaru Kel. Kota Tinggi Kec. Pekanbaru Kota Kamis, (04/01/24)

 

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan, “Korem 031/WB melalui operasi militer selain perang (omsp), berkewajiban untuk memberikan tugas bantuan kepada pemerintah daerah guna membantu penanggulangan bencana, melalui koordinasi dengan semua unsur aparat terkait. Berkaitan dengan hal tersebut, mencermati terjadinya bencana banjir di wilayah korem 031/WB khususnya kabupaten kampar maka korem 031/WB perlu tanggap untuk menyikapi dengan cepat dalam membantu menanggulangi bencana banjir tersebut.

“Karena telah banyak menimbulkan kerugian fisik dan non fisik, harta benda serta sarana dan prasarana pemerintah yang dapat mempengaruhi situasi dan kondisi wilayah, terutama berpengaruh kepada sektor keamanan dan ketertiban masyarakat, kesehatan, pendidikan, perekonomian dan kondisi sosial budaya masyarakat. Melalui apel gelar kesiapan perbantuan penanggulangan bencana banjir ini, diharapkan seluruh personel maupun peralatan yang akan digunakan dalam keadaan siap dioperasionalkan setiap saat kita harus selalu siap siaga dan meningkatkan kemampuan mitigasi bencana agar dapat meminimalisir kerugian akibat bencana banjir tersebut,” ujar Danrem

Danrem juga menjelaskan, kerja sama antara pemerintah daerah dan semua pihak merupakan hal penting dalam upaya perbantuan penanggulangan bencana banjir ini, agar dapat dilakukan secara optimal sehinnga kita dapat menunjukan kepada masyarakat bahwa kita semua benar-benar siap untuk menanggulangi bencana banjir yang terjadi di wilayah kabupaten kampar. “Dengan memohon ridho tuhan yang maha kuasa, mari kita satukan tekad, sehingga kita sebagai aparat pemerintah dapat melaksanakan tugas dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir’, ucap Danrem mengakhiri amanatnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kasrem 031/WB Kol Inf Daeng Leo S.H, Para Kasi korem 031/WB, Dandim 0301/Pbr Kol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos., Danyon 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi, Para Komandan satuan/Kadisjan jajaran korem 031/WB, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau diwaikili oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Riau Ibu Sri Petri Haryanti,S.Pd, Kalaksa BPBD Provinsi Riau diwaikili oleh Kabid Kedaruratan Provinsi Riau Bpk Jim Gafur, Kadinsos Provonsi Riau T. Zul Efendi, S.H., M.Si, Kadinkes Provinsi Riau H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes, Kepala BMKG Provonsi Riau Dwikorita Karnawati, Ketua IDI Provinsi Riau Dr. dr Tubagus Odih R. Wahid, MKM, SpBA., SubSp Dig (K), FISQua serta Tamu undangan -+ 10 Orang.(Pen031)