0761-850070

Detail Berita

Danrem 031/WB Tinjau Langsung Warga Terdampak Banjir di Desa Kualu Berita Terkini
Kamis, 04 Januari 2024
Danrem 031/WB Tinjau Langsung Warga Terdampak Banjir di Desa Kualu

KAMPAR-Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan S.A.P., M.Han bersama para Kasi Kasrem 031/Wirabima meninjau langsung masyarakat yang terdampak Banjir di wilayah Korem 031/WB, salah satunya berada di Desa Kualu Kec. Tambang Kab. Kampar, Riau. Kamis,(04/01/2024).

 

Didampingi oleh PJ Bupati Kampar Hambali SE., MBA., MH, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho S.H., M.I.P. beserta Ketua Persit KCK cab LIII, Kajari Kab Kampar Sapta Putra SH., M.Hum, Kalaksa BPBD Kab Kampar Agustar, dan Danramil 07/Kampar Kapten Arh Diding Sukardi, Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani SH., MH., Danrem 031/WB langsung bertatap muka dengan para Warga yang terdampak Banjir dan memberikan bantuan.

 

Banjir ini terjadi akibat tingginya Intensitas curah hujan yang terjadi di wilayah Riau yang mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Kampar sehingga merendam pemukiman yang berada di tepian bantaran Sungai Kampar yang salah satunya di Desa Kualu.

 

Dalam sambutan Pati Bintang Satu Korem 031/WB “Ini adalah wujud kepedulian kami dan juga sebagai respon cepat TNI dalam penanganan bencana yang terjadi di wilayah agar masyarakat yang terkena musibah dapat secepatnya mendapatkan bantuan”. Ujar Danrem.

 

“Kami pun sudah menugaskan para Dandim dan juga Danramil serta para Babinsa di wilayah agar selalu berkoordinasi dengan aparat terkait untuk terus memonitor perkembangan situasi wilayah yang terdampak banjir sehingga kita dapat mengetahui secara persis apa saja tindakan prioritas yang dapat dilakukan.

 

“Kami berharap dengan kehadiran kami di wilayah dapat sedikit membantu meringankan beban para warga yang terdampak Banjir, Tutupnya.(PEN031)